Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Lima Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Tanjung Keluang, Gratis!

  • Oleh Wahyu Wulandari
  • 22 Maret 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang bisa menjadi alternatif bagi sobat Borneonews yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota. Pantai yang berjarak sekitar 20 menit menggunakan kelotok dari Pantai Kubu ini hampir setiap hari sepi, kecuali saat hari libur nasional.

Ada banyak hal yang bisa sobat Borneonews lakukan di Tanjung Keluang setelah puas berselfie ria. Berikut lima hal menarik yang bisa sobat Borneonews lakukan di Tanjung Keluang, gratis!

1. Mencari kerang

Bagi sobat Borneonews yang bisa menyelam, coba sesekali menyelam sambil mencari kerang. Tidak perlu jauh-jauh cukup menyelam 10 sampai 15 meter dari pesisir pantai, ketinggian hanya sekitar leher laki-laki dewasa. Eits jangan lupa bawa kacamata renang ya sobat Borneonews untuk menjaga mata dari air laut.

2. Menjala ikan

Berbeda dengan mencari kerang, menjala ikan tidak memerlukan keahlian menyelam. Sobat Borneonews cukup meminjam jala kepada pemilik kelotok dan mulai menjala dari atas kelotok yang sedang bersandar! Wah bukan cuma ikan lo sobat Borneonews, ada udang juga. Atau kalau suka memancing, silakan membawa alat pancing dan memancing dari atas kelotok yang sedang bersandar, sambil memandang langit ditemani deburan serta angin laut yang menenangkan, wah pasti menyenangkan!

3. Membakar ikan/kerang

Di Tanjung Keluang, tidak akan menemukan pedagang makanan layaknya di Pantai Kubu, kecuali di hari-hari libur nasional tertentu. Jadi, kalau malas disibukan dengan perbekalan, membakar ikan atau kerang bisa menjadi solusi penunda lapar yang oke punya. Membakar ikan, kerang/udang di Tanjung Keluang diperbolehkan lo sobat Borneonews, dan gratis! Tidak perlu bawa kayu bakar dari rumah, travellers bisa memanfaarkan daun-daun kering dan ranting-ranting yang berserakan di sekitar pantai. Kalau sobat Borneonews tidak punya pemantik api, boleh pinjam dengan petugas resort yaa. Wah menikmati ikan dan kerang segar yang langsung dibakar tanpa tambahan bumbu, sungguh pengalaman berbeda.

4. Camping

Pemandangan paling keren dilihat dari Tanjung Keluang adalah matahari terbit. Pantai Tanjung Keluang berada tepat di depan Laut Jawa, matahari akan terbit dari sebelah timur yang berada di depan Tanjung Keluang sedangkan matahari tenggelam di sebelah barat yang berada di belakang pantai Tanjung Keluang. Jadi, untuk berburu matahari terbit di Tanjung Keluang, tidak ada pilihan lain selain bermalam di sini ya sobat Borneonews, karena kelotok penyeberangan baru tersedia mulai pukul 08.00 WIB. Kalau sobat Borneonews punya tenda, bisa bawa dari rumah dan bercamping ria di Tanjung Keluang tanpa biaya, alias gratis!

5. Terapi air laut

Air laut sangat banyak manfaatnya! Salah satunya bagi kesehatan kulit. Air laut pengelupas alami sel kulit mati, mengobati iritasi dan luka ringan pada kulit serta dapat meningkatkan kelembapan pada permukaan kulit. Jika sobat Borneonews berkesempatan mengunjungi pantai Tanjung Keluang, jangan sia-siakan kesempatan untuk berendam di air laut yaa. Sambil berenang, menyelam atau sekadar tidur-tiduran menikmati ombak membasahi tubuh. Liburan sambil terapi gratis, kenapa tidak Jangan khawatir sobat Borneonews, Pantai Tanjung Keluang memiliki fasilitas toilet dan kamar mandi umum yang memadai. Selamat berlibur! (WAHYU WULANDARI/B-2)

Berita Terbaru