Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Sambut Baik Wacana Penyediaan Ruang ASI

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Maret 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Adanya wacana Pemkab Sukamara menyediakan ruangan khusus bagi ibu menyusui di setiap instansi mendapat sambutan baik dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Menurut Plt Kepala Dinkes Sukamara Ahmad Lamsidi, sebelum dibangunnya ruang ASI (air susu ibu) maka terlebih dahulu dilakukan koordinasi kepada pemegang kebijakan terkait agar setiap instansi yang ada di Sukamara mengetahui wacana tersebut sehingga bisa menyediakan ruangan itu.

'Namun sebelum koordinasi, maka melalui surat dari bupati Sukamara sebagai penegasan agar setiap dinas menyediakan tempat atau ruangan untuk menyususi,' ucap Ahmad Lamsidi di ruang kerjanya, Jumat (3/3/2017).

Menurut dia, adanya wacana penyedian ruangan bagi pegawai yang masih menyesusi cukup bagus sebab Aparatur Sipil Negara (ASN) banyak yang memiliki Balita dan masih dalam proses pemberian ASI.

'Dengan adanya penyedian ruangan ini kita berharap tidak menggangu kinerja para aparatur tersebut, sebab dengan tersedianya ruang ASI tentunya akan lebih memudahkan mereka untuk memberikan asi kepada anaknya,' tutur dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru