Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dishub Kotim: Jalan di PBS Sawit Perlu Dipasang Rambu Lalu-lintas

  • Oleh Noor Annisa
  • 03 Maret 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur (Kotim) Fadlian Noor mengatakan, di sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) sawit merupakan salah satu akses jalan yang menghubungkan satu daerah ke daerah lain sehingga perlu adanya pemasangan rambu lalu-lintas yang baik demi keselamatan dan kenyamanan bagi pengendara.

'Bila perlu kita akan buatkan manajemen rekayasa lalu-lintas dan membuat rambu yang tepat untuk keselamatan bisa kita wujudkan,' kata Fadlian, Jumat (3/3/2017).

Menurut dia, pemasangan rambu lalu-lintas di ruas jalan perusahaan sawit penting agar meningkatkan keselamatan, ketertiban, dan keamanan pengendara.

'Perkebunan membuka akses untuk menghubungkan jalan antar-daerah. Misalnya kalau dulu kita mau ke suatu desa memerlukan waktu tempuh yang lama, sehari misalnya, sekarang mungkin bisa ditempuh dengan  cuma satu jam lewat jalan perusahaan,' ujar Fadlian.

Diakuinya sejauh ini di PBS sawit masih kurang rambu lalu-lintasnya. Karena itu ia mengharapkan ada tanggapan dari PBS untuk menyinergikan rencana pemasangan rambu tersebut. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru