Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Barito Utara Keluarkan Kartu Kematian

  • Oleh Ramadani
  • 03 Maret 2017 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Barito Utara telah menjalankan program pengadaan kartu kematian.

Kepala Dukcapil Barito Utara, Ledianto mengatakan kartu kematian ini berguna untuk proses peralihan ahli waris keluarga, penghapusan dari daftar pemilih tetap (DPT) di pemilihan umum (Pemilu), dan lain sebagainya.

Disampaikan bagi masyarakat yang keluarganya meninggal dapat langsung menghubungi Dukcapil agar penerbitan kartu kematian segera keluar dan penghapusan pada kartu keluarga dapat terealisasi dengan cepat.

Untuk itu dia meminta kepada camat, lurah, kades dan RT untuk proaktif dalam menyampaikan kondisi diwilayahnya seperti kematian dan kelahiran, agar segera di buat kartu identitas bagi anak dan juga kartu kematian.

'Apabila ada laporan dari pihak keluarga atau pemerintahan saat terjadi kematian atau kelahiran, maka disdukcapil dapat segera melakukan penerbitan kartu dan perbaikan pada KK, sehingga keluarga dapat langsung menerima kartu identitas tersebut,' tuturnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru