Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan di Desa Tumbang Tilap Sudah Sepekan Terendam Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Maret 2017 - 22:27 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bencana banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak hanya terjadi di tiga desa yakni Desa Tangar dan Desa Baampah, Kecamatan Mentaya Hulu, serta Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi. Namun juga terjadi di Desa Tumbang Tilap, Kecamatan Bukit Santuai.

"Di Desa Tumbang Tilap itu sudah sepekan jalannya terendam," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Sutoyo, Jumat (3/3/2017).

Ketinggian air yang merendam jalan di desa tersebut mencapai 30 cm hingga 40 cm. Hal itupun berdampak pada putusnya akses jalan di desa tersebut. Dan membuat warga sekitar kesususahan untuk beraktivitas.

Saat ini, intensitas hujan cukup tinggi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan di Kota Sampit sendiri hampir setiap sore dan malam hari mengalami hujan.

Hal itupun berdampak pada genangan air di sejumlah ruas jalan di dalam kota. Bahkan di Jl Jendral Sudirman Km 4, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, sudah hampir tiga hari digenangi air. Dan hal itu cukup mengganggu lalu lintas kendaraan.

Apalagi jalan tersebut merupakan lintas provinsi, yang menghubungkan Sampit-Pangkalan Bun. Sehingga banyak kendaraan yang melintasi jalan itu, baik roda dua, empat, dan enam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru