Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi Minta Maaf Atas Keterlambatan Mengatasi Banjir di Perkotaan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Maret 2017 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta maaf atas keterlambatan pihaknya mengatasi banjir yang terjadi di sejumlah jalan di Sampit.

"Saya minta maaf Pemkab Kotim agak terlambat mengatasi hal ini karena banyak kesibukan lainnya," ujar Supian Hadi, Jumat (3/3/2017).

Semestinya, kata Supian, dengan adanya informasi dari BMKG beberapa waktu lalu pihaknya sudah bisa bergerak dan menginstruksikan kepada masyarakat, khususnya pedagang kaki lima (PKL) untuk tidak menutup draniase. Sehingga kejadian seperti banjir di perkotaan bisa diminimalisasi.

"Walaupun begitu, kami akan berusaha agar air yang menggenangi jalan cepat turun, sehingga tidak lagi banjir," lanjut Supian.

Salah satu tindakannya adalah menurunkan alat berat seperti excavator untuk membongkar draniase yang mampet. Selain itu, juga akan memperdalam serta memperluas sungai di kawasan lingkar Selatan, yang muaranya tembus ke sungai Mentaya.

Bahkan sungai di dalam kota juga akan diperluas, agar mempercepat resapan air apabila curah hujan tinggi melanda daerah tersebut.

"Semua sungai nanti akan kita perdalam dan perluas. Diharapkan hal itu mampu mempercepat pengeringan kawasan yang kerap dilanda banjir," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru