Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiang PLN Tumbang, Pangkalan Bun Gelap Gulita

  • 03 Maret 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Manager PLN Rayon Pangkalan Bun Purwanto mengklaim, di Kabupaten Kobar dan sekitarnya sudah tidak ada lagi pemadaman bergilir. Purwanto menjelaskan, pemadaman listrik yang terjadi saat ini akibat dari petir dan robohnya tiang listrik milik PLN.

"Terjadinya pemadaman listrik karena ada gangguan jaringan sehingga harus diperbaiki," terang Purwanto saat dihubungi Borneonews, Jumat (3/3/2017).

Purwanto menjelaskan, angin kencang disertai hujan deras mengakibatkan sejumlah tiang listrik milik PLN Rayon Pangkalan Bun di Kecamatan Pembuang Hulu Kabupaten Seruyan tumbang. Saat perbaikan, pihaknya melakukan pemadaman listrik.

"Jaringan itu masuk ke dalam zona operasi PLN Rayon Pangkalan Bun," beber Purwanto.

Saat ini, lanjut Purwanto, tim reaksi cepat PLN Rayon Pangkalan Bun sudah berada di lapangan untuk memasang kembali tiang tersebut. Dia menegaskan, butuh waktu yang lama untuk memasang tiang tersebut, sehingga diperkirakan, listrik baru menyala kembali malam ini juga.

"Jika tak ada kendala, kami usahakan malam ini juga listrik normal kembali. Tim kami masih terus bekerja meski saat ini juga sedang hujan," katanya.

Terkait pasokan listrik bagi pelanggan PLN Rayon Pangkalan Bun, Purwanto menjamin tidak ada kendala. Sejumlah pembangkit listrik di wilayah ini dalam keadaan siap sehingga tidak dilakukan pemadaman listrik secara bergilir.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru