Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Triwulan Bupati Berkantor di Kecamatan dan Desa

  • Oleh James Donny
  • 03 Maret 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pada tahun ini, setiap triwulan, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo akan berkantor di kecamatan dan desa.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintah Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau Bakzar Efendi mengatakan, dirinya telah memprogramkan Bupati berkantor di kecamatan dan desa dalam sehari. Hal itu dilakukan dalam rangka melihat langsung kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di kecamatan dan desa.

"Ini juga kita bungkus dengan program kegiatan lewu bahalap, dan kita sudah melaksanakan di Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Pandih Batu," kata Bakzar, Jumat (3/3/2017).

Dengan demikian, katanya, masih ada enam kecamatan lagi yang belum disambangi Bupati. "Insya Allah per triwulan ada dua kecamatan, kita memasuki triwulan kedua atau mulai April akan kita programkan di Kecamatan Sebangau Kuala dan Kecamatan Banama Tingang," katanya.

Dalam kegiatan itu, semua organisasi perangkat daerah (OPD) terlibat dan bisa langsung melihat sekaligus mengevaluasi sejauh mana tugas atau kegiatan pembangunan sudah dijalankan.

"Sehingga dengan melihat langsung kegiatan pembangunan, ke depan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan berorientasi kepada masyarakat," ujarnya.

Meski terbilang tidak biasa, kegiatan tersebut sesungguhnya hal yang sudah seharusnya dilakukan pemerintah kabupaten. Sebab turun ke tingkat paling bawah seperti berkantor di kecamatan merupakan sebuah upaya pimpinan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru