Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk STTD, CPNS dalam Genggaman

  • Oleh Naco
  • 04 Maret 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak lulusan sekolah menengah atas bergabung sebagai taruna atau taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

'Sejak beberapa hari lalu kami sudah mulai melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah,' kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotim Fadliannur, Sabtu (4/3/2017).

Ia menurutkan, Kabupaten Kotim sudah beberapa kali ikut program STTD. Dan setelah ada nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Kotim dan STTD Bekasi, baru kali ini yang dikhususkan untuk putra-putri berasal dari Kotim.

'Sehingga tidak lagi diikuti oleh kabupaten lain karena masing-masing kabupaten atau provinsi ada MoU sendiri-sendiri,' ucap Fadliannur.

Kotim, sambung dia, termasuk satu dari 75 daerah yang sudah menandatangani MoU dengan STTD sejak 2016 lalu. Oleh sebab itu, ia mengimbau lulusan SMA di Kotim tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk berkarier sebagai PNS.

'Kita berikan kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA yang memenuhi syarat, karena menjadi taruna STTD jika berhasil dan tuntas diterima langsung menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS),' pungkasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru