Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekarang ada Pondok Baca 'Melek Huruf' di Pospolair Kumai

  • 04 Maret 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Prof Diah Natalisa secara resmi membuka Pondok Baca 'Melek Baca' milik Ditpolair Polda Kalteng.

Pondok baca yang kini bisa diakses oleh khalayak umum itu berdiri tepat di sisi Pos Polisi Perairan (Pospolair) Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dengan pemotongan pita, ruang perpustakaan di pondok baca tersebut langsung bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.

"Kami sangat mengapresiasi aksi polisi, ini merupakan wujud nyata pengabdian polisi kepada masyarakat," kata Diah seusai meresmikan Pondok Baca di Pospolair Kumai, Sabtu (4/3/2017).

Menurut Diah, kesan sangar polisi mulai bergeser lebih familiar dan humanis. Ia berharap, ke depan polisi terus melakukan terobosan-terobosan inovatif yang memberi dampak positif kepada masyarakat.

"Dulu banyak orang tua menakut-nakuti anak-anaknya yang susah makan dengan keberadaan polisi, sepertinya ke depan tidak ada lagi seperti itu," ujarnya.

Jika polisi semakin dekat dengan masyarakat, tidak akan ada lagi anak-anak yang takut dengan polisi. Sebaliknya, dengan langkah polisi untuk mendekatkan diri ini akan menjadikan polisi lebih dicintai masyarakat.

Diah menambahkan, dengan keberadaan Pondok Baca 'Melek Huruf' yang sudah ada tersebut, harapannya kedepan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kumai dan sekitarnya sebagai bahan mencari refrensi dan literatur bacaan. "Dengan bacaan yang akan diperbaharui setiap tiga bulan sekali diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan menambah literatur anak-anak dan warga di sini (Kumai)," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru