Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Siapkan Beasiswa bagi Siswa Tidak Mampu

  • Oleh Cecep Herdi
  • 04 Maret 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kobar menyiapkan bantuan berupa beasiswa bagi anak didik dari keluarga tidak mampu. Pemberian beasiswa tersebut untuk memajukan dunia pendidikan.

"Hal ini sesuai dengan program Indonesia Pintar dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Angka kemiskinan di Indonesia masih terbilang cukup tinggi, dan akan berdampak kepada anak usia sekolah dalam pendidikannya. Melalui program ini, diharapkan anak-anak sebagai generasi penerus dapat mengenyam pendidikan sama rata,' ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar, Aida Lailawati.

Ia menjelaskan, anak didik yang terdampak kemiskinan banyak terdapat di wilayah terpencil. "Masih banyak generasi muda yang terkena dampak dari kemiskinan melanda masyarakat kita, terutama di daerah pelosok," katanya.

Untuk itu, anak-anak putus sekolah karena keluarganya tidak mampu akan mendapat beasiswa. "Untuk jumlahnya akan berbeda sesuai dengan tingkatannya. SD akan mendapat Rp450 ribu dan SMP Rp750 ribu, sedangkan untuk SMA/SMK karena sudah dikelola oleh provinsi," (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru