Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Lamandau Kesulitan Memperbaiki Traffic Light

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Maret 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lamandau, Herwinson, menjelaskan alasan traffic light di pertigaan Jalan Ahmad Yani - Jalan Melati, Nanga Bulik, sengaja dimatikan. "Bukan kita biarkan ya, nyari teknisinya ini yang sulit, soalnya di Lamandau sendiri nggak ada yang bisa (memperbaiki), makanya sampai sekarang kita belum bisa perbaiki," katanya, Sabtu (4/3/2017).

Herwinson juga mengaku, pihaknya telah beberapa kali mencoba melakukan perbaikan dengan menggunakan teknisi kelistrikan umum, tapi tidak berhasil. "Beberapa orang teknisi kelistrikan di sini (Lamandau) telah kita minta untuk memperbaiki, tapi tetap tidak bisa normal lagi, karena mungkin jenisnya beda, tidak sekadar menghidupkan lampu pada umumnya, tapi pengaturan timer dan semacamnya harus sinkron," jelas dia.

Meski begitu, Herwinson memastikan, pihaknya akan segera mencari teknisi khusus meski harus mendatangkan dari luar daerah. "Kita upayakan secepatnya diperbaiki, karena kita juga sadar bahwa fungsi traffic light di sana memang sangat penting," kata dia.

Seperti diketahui, tidak berfungsingnya trafficc light di pertigaan Jalan Ahmad Yani - Jalan Melati, Nanga Bulik, telah terjadi berbulan-bulan. Kondisi inipun banyak dikeluhkan pengguna jalan mengingat lalu lintas di wilayah tersebut cukup sibuk dengan lalu-lalang kendaraan, sehingga sangat membayakan. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru