Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HUT ke 67, PMI Kotim Gelar Lomba Baca Puisi

  • Oleh Noor Annisa
  • 04 Maret 2017 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peringatan Hari Ulang Tahun PMI yang ke 67 diwarnai dengan beragam lomba, di antaranya lomba membaca puisi. "Hari ini ada banyak lomba, salah satunya lomba membaca puisi untuk tingkat pemula atau SD," kata Ketua Panitia HUT PMI Sampit Muhammad Sidik, Sabtu (4/3/17) sore.

Lomba puisi ini diikuti sembilan peserta dari berbagai SD di Kotawaringin Timur (Kotim). Menurut Sidik, jumlah peserta memang sedikit, karena sekolah yang diundang dalam memeriahkan lomba merupakan sekolah yang memiliki PMR dari binaan PMI Kotim.

Meski begitu, lomba membaca puisi ini tetap berjalan dengan kompetitif. Saat pelaksanaan lomba, ada beberapa anak yang gugup, bahkan lupa kalimat puisinya. Bahkan, ada yang membuat tertawa, ada juga yang membuat merinding dan membacakan puisinya dengan sangat baik.

Di ruangan terpisah, diadakan lomba paduan suara untuk tingkat SMA dan lomba penyuluhan HIV dan Narkoba untuk tingkat SMP. Kegiatan masih berlanjut sampai esok hari sekaligus pembagian piala untuk pemenang lomba.

"Untuk besok masih ada lomba pengucapan tujuh prinsip PMR dan lomba kreasi cuci tangan. Apabila tidak ada halangan sekaligus pembagian piala," tutupnya. (NOOR ANISA/B-2)

Berita Terbaru