Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemkab Realisasikan Menara BTS Telepon Seluler

  • 04 Maret 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas asal Dapil Kapuas IV Poetry Gita Oktonovianty meminta Pemkab Kapuas segera merealisasikan pembangunan menara Base Transceiver Station (BTS) telepon seluler di dua kecamatan di daerah non pasang surut.

"Saya meminta kepada Pemkab Kapuas segera membuka akses jaringan telemunikasi di dua kecamatan,untuk mempermudah komunikasi dengan warga,"kata Poetry saat dihubungi Borneonews, Sabtu (4/3/2017).

Menurut Poetry, jika BTS sudah terbangun, paling tidak bisa mengurangi kesenjangan antara masyarakat dua kecamatan itu dengan wilayah lain di Kapuas. Jika akses infrastruktur jalan dan jembatan belum optimal, paling tidak warga di sana bisa berkomunikasi dengan dunia luar.

"Oleh karena itu untuk memenuhi harapan masyarakat di dua Kecamatan seperti Kecamatan Mandau Telawang dan Pasak Telawang untuk membangun menara telekomunikasi (BTS) yang manfatnya dapat dirasakan oleh mereka,kerena telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan yang mendasar," ungkap dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru