Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Sosial IKA HIPMA Mura dapat Respon Banyak Pihak

  • Oleh Supri Adi
  • 04 Maret 2017 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kegiatan sosial yang terlahir ingin memperbaiki moral serta mindset siswa sekolah tingkat SMA oleh Ikatan Keluarga Alumnus Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Murung Raya (Ika Hipma Mura) direspon banyak pihak. Respon itu terlihat kala kegiatan tak hanya dilakukan oleh Ika Hipma Mura. Secara perlahan itu juga diikuti lembaga kursus latihan LKP dan sekarang dibantu pengusaha muda yang menekuni bisnis kopi lokal asli Murung Raya.

"Saat pertama kegiatan memang hanya ada tiga pemateri dan seiring waktu berjalan banyak respon positif, juga ketertarikan lembaga lain yang ingin bergabung serta berbagi. Sekarang bukan hanya Ika Hipma Mura, LKP serta salah satu merk kopi lokal juga membantu memberikan motivasi serta pembekalan menghadapi ujian kepada para anak didik," ungkap Ketua Ika Hipma Mura, Lukmanul Hakim kepada Borneonews, saat kegiatan di SMAN 1 Tanah Siang, di Kelurahan Saripoi, Sabtu (4/3/2017).

Sementara itu Rudi, pengusaha muda pemilik brand Mura Coffee (Kopi Mura), mengatakan cukup tertarik dengan apa yang dilakukan oleh Ika Hipma Mura. Pasalnya, karena dianggap berpotensi mencetak generasi handal serta dapat berguna untuk pembangunan daerah nantinya.

"Alasan saya ikut terlibat pada kegiatan ini tidak lain menganggap gerakan moral yang dilakukan oleh Ika Hipma Mura sangat bermanfaat untuk mengubah mindset generasi muda sejak dini juga menangkal kenakalan remaja," ujar Rudi.(SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru