Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desakan Pembentukan Pansus Penggelapan Dana Tunjangan Tenaga Kesehatan di Kapuas Mencuat

  • 05 Maret 2017 - 10:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Desakan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelidiki kasus dugaan penggelapan uang tunjangan daerah tenaga kesehatan di Kabupaten Kapuas, mulai mengemuka.

"Setiap tahun kita ngotot di pembahasan anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar gaji tunjangan dokter, bidan dan perawat dinaikkan. Suapaya mereka memberikan pelayanan kesehatan lebih meningkat lagi," kata Kunanto, anggota DPRD Kapuas Minggu (5/3/2017).

Ia mengatakan, kasus ini harus diselidiki oleh DPRD Kapuas agar lembaga wakil rakyat, yang memiliki fungsi legislasi, pengangaran dan pengawasan ini benar-benar berpihak pada kepentingan publik.

"Ini perlu kita selediki, bukan saja di Dinkes saja, tetapi dinas lain juga. Misalnya, Dinas Pendidikan juga. Dan tim pansus akan berkerja," beber politkus Partai Nasional Demokrat itu.

Kasus korupsi di Dinas Kesehatan Kapuas makin ramai setelah, bendaharanya Cornedi, di Palangka Raya akhir Februari lalu. Dari pengakuannya, uang tunjangan tenaga kesehatan itu ia pakai untuk bersenang-senang, dan membeli mobil mewah.

"Sikap seperti ini tidak patut dicontoh. Karena hak dari tenaga medis kesehatan ditilap untuk kesenagan diri sendiri," ujarnya. (DJIMMI NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru