Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III DPRD Kotim Persoalkan Tenaga Kontrak di Pelosok yang Pindah ke Kota

  • Oleh Naco
  • 05 Maret 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) menyoroti sejumlah tenaga kontrak daerah, khsusnya petugas medis, yang baru saja bertugas di pelosok kini sudah bertugas ke dalam kota.

"Penerimaan tenaga medis kontrak beberapa waktu lalu untuk mengisi kekosongan di wilayah pelosok. Namun ternyata tanpa kami duga saat turun langsung ke lapangan ada tenaga medis yang sudah pindah ke Sampit, ini yang jadi pertanyaan kami kok bisa seperti itu padahal baru saja," kata ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun, Minggu (5/3/2017).

Menurut Rimbun ini contoh buruk, mengingat tenaga medis di daerah sangat kekurangan. "Gaji untuk bayar mereka dibebankan di APBD, sehingga apa yang jadi keinginan masyarakat agar ditempat mereka ada tenaga medis jadinya tidak diakomodir," ujarnya.

Rimbun menyatakan, tenaga medis yang tidak ingin ditempatkan di mana saja, apalagi jika merasa tidak mampu, agar mundur saja. "Tidak usah kalau memang tidak mampu masih banyak yang lain. Dalam waktu dekat kami akan panggil dinas terkait termasuk tenaga medis yang bersangkutan, siapa yang memberi rekomendasi sehingga dia bisa pindah," tegas Rimbun. (NAKO/B-10)

Berita Terbaru