Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lembaga Tahfidz Quran Mutiara Hati Puruk Cahu Bertekad Cetak Penghafal Quran

  • Oleh Supri Adi
  • 05 Maret 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Lembaga Tahfidz Quran Mutiara Hati yang bermarkas di Masjid As-Sunnah, Kelurahan Puruk Cahu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) terus berupaya untuk bisa menghasilkan para hafidz (penghafal) Kitab Suci Alquran.

Imanudin, salah seorang pembina lembaga tersebut mengatakan, saat ini sudah terdapat 60 santri yang dididik sebagai penghafal Alquran. Hampir seluruh santri itu berasal dari Kelurahan Puruk Cahu Seberang.

"Alhamdulillah sejak berdiri beberapa waktu lalu, lembaga tahfidz ini ada sekitar 10 santri yang hampir menyelesaikan seluruh juz Alquran. Untuk hafalan rata-rata peserta tidak menentu. Contohnya ada anak umur 11 tahun sudah hapan 2 juz," ungkap Imanudin, Minggu (5/3/2017).

Imanudin mengatakan pertemuan dilakukan setiap hari, setelah waktu Salat Magrib dengan peserta dibagi per kelompok. "Ada juga untuk program remaja mulai usia 12 sampai 17 tahun. Program anak dari tingkat TK sampai sampai SD, yang umurnya 5 -11 tahun," tambah Imanudin. (SUPRIADI/B-10)

Berita Terbaru