Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Salurkan 6,1 Ton Beras untuk Korban Banjir Sungai Arut

  • Oleh Cecep Herdi
  • 05 Maret 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) mulai menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 6,1 ton untuk korban bencana banjir di Kecamatan Arut Utara (Aruta). Banjir dengan ketinggian 1 sampai 2 meter sudah merendam seluruh pemukiman warga Aruta.

Banjir sudah merata di seluruh wilayah di Kecamatan Aruta. "Hari ini kami menyalurkan bantuan logistik, beras, mie instan dan makanan ringan lainnya," ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Hermon F Lion, di posko banjir di kantor Kecamatan Aruta, Minggu (5/3/2017).

Ia mengatakan, bantuan dari pemerintah sebenarnya sudah mulai di salurkan sejak beberapa hari lalu, namun jumlahnya tidak sebanyak saat ini. Bantuan juga baru di salurkan ke dua lokasi saja yang paling parah terendam banjir. "Bantuan ini untuk seluruh korban. Nanti kepala desa dan RT yang akan mendata jumlah korban banjir ini," kata dia.

Ia juga menjelaskan, banjir Aruta sudah memutus beberapa jalan penghubung antar desa. Untuk memastikan setok makanan dan obat-obatan, selain menyalurkan bantua pihaknya terus memantau perkembangan banjir ini. "Statusnya sudah darurat," kata dia.

Namun, hingga saat ini, meski banjir terjadi sudah hampir dua pekan, belum ada warga yang mengungsi. Para korban masih bertahan di rumahnya masing-masing. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru