Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Tata Kelola RT/RW Mendesak

  • 06 Maret 2017 - 02:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Program pengelolaan lembaga kemasyarakatan dinilai mendesak. Pasalnya, tanpa tata kelola yang baik ditingkat RT/RW pembangunan di daerah tidak akan berjalan maksimal.

"RT/RW menjadi garda terdepan, jika tak segera dirapikan pembangunan akan berjalan pincang," ungkap Pejabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurul Edy, Minggu (5/3/2017).

Setelah kelembagaan dibenahi, lanjut Nurul Edy, selanjutnya pembinaan pemberdayaan masyarakat harus digenjot. Terutama bagi aparatur dan perangkat yang berada ditingkat RT/RW.

"Mereka wajib memiliki kinerja yanh bagus, baik itu pemberkasan serta upaya lain yang dapat mendukung perkembangan di wilayahnya," jelas dia.

Ketua RT dan RW harus dilibatkan dalam pembinaan ini, dengan begitu diharapkan dapat bekerjasama dalam segala hal, baik itu kegiatan gotong royong, tanggap bencana serta hal yang lain, sesuai dengan pembinaan yang sudah diberikan.

"Mereka yang paling memahami apa saja kebutuhannya, itu akan menjadi dasar pembangunan daerah," tandasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-5)

Berita Terbaru