Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada! Dua Perempuan Maling Pakaian Berkeliaran di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Maret 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemilik toko pakaian baik itu distro maupun butik yang ada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus waspada. Karena saat ini maling pakaian berkeliaran. Dan pelakunya pun cukup mengagetkan, yakni dua perempuan.

Menurut Mia, salah satu pemilik Butik UJ Collection, di Jl Pelita dan Jl Pandjaitan, Sampit. Ia menjadi korban pencurian oleh dua orang perempuan tersebut. Bahkan kerugian yang dialami mencapai Rp2 juta.

"Iya dua wanita itu mencuri empat lembar baju gamis, dan satu lembar jas hujan muslimah, di dua toko saya itu," ujar Mia, saat dihubungi Borneonews, Minggu (5/3/2016).

Mia menceritakan, pencurian tersebut bermula ketika karyawan butik di Jl Panjaitan kedatangan pembeli yakni dua orang perempuan, satu orang menggendong anak, dan satu lagi tanpa membawa apa-apa, pada Kamis (2/3/2017).

Sesampainya di tempat tersebut salah satu dari mereka melihat-lihat baju gamis yang digantung di butik tersebut, dan perempuan lainnya bertanya pakaian lain kepada penjaga butik. Tidak berapa lama, merekapun langsung pergi. Dan setelah itu baru sadar bahwa gamis yang dilihat-lihat oleh salah satu perempuan itu sudah hilang.

Setelah itu, pada Jumat (3/2/2017) kedua perempuan itu kembali datang, namun ke butik korban yang berada di Jl Pelita. Di situ mereka meminta agar dibongkarin jilbab, sedangkan yang perempuan satunya lagi kembali melihat-lihat pakaian gamis lainnya.

Tidak berepa lama mereka kembali pergi, dan salah satu gamis yang ada di butik tersebut kembali hilang. Sehingga merekapun cuirga, dan Mia memerintahkan kepada karyawannya agar menghubunginya kalau kedua perempuan itu datang kembali ke butiknya.

Rupanya pada Sabtu (4/3/2017) kedua orang tersebut kembali datang ke butik milik korban yang berada di Jl Panjaitan, ditempat itu mereka kembali mejalankan modus yang sama. Namun kali ini karyawannya langsung menghubungi Mia. Dan Miapun datang ke butik tersebut.

Rupanya kedua orang itu mengetahui sang karyawan yang menghubungi Mia, sehingga mereka berusaha pergi. Namun Mia yang melihat hal itu, langsung mengejarnya dan bertemu di salah satu butik yang berada di Jl MT Haryono. Ditempat itu kedua wanita itu mengakui bahwa dia mencuri baju gamis di Butik korban dan mengatakan akan mengembalikannya setelah dirumahnya nantinya.

'Saat dia mengatakan hal itu, diapun membawa saya untuk kerumahnya. Namun ketika saya mau bayar parkir, dia langsung kabur,' kata Mia.

Hal itupun langsung dilaporkan Mia ke Mapolsek Ketapang, dengan modal foto salah satu perempuan tersebut. Walau begitu, terduga pencuri tersebut belum berhasil ditangkap. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru