Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mabiran, Kwaran dan Magibus Pramuka Tamban Catur Dilantik

  • 05 Maret 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Tamban Catur terdiri dari camat, unsur tripika, kepala UPTD pendidikan dan puskesmas beserta kepala desa dilantik sebagai Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Tamban Catur Sabtu (4/3/2017).

"Ajakan itu hendaknya dijadikan tantangan bagi pembina Pramuka, sehingga semakin meningkatkan pengabdiannya kepada kwartir, gugus depan dan satuan sebagai perwujudan dari ikhlas bakti bina bangsa berbudibawa laksana," ucap Suwarno, Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramua Kabupaten Kapuas.

Dia mengajak kepada Pramuka Siaga, Penggalang Penegak dan Pandega terus aktif menempa diri melalui pendidikan di sekolah maupun berbagai kegiatan intra dan ekstrakurikuler agar nantinya menjadi kader yang mampu mempertahankan, membangun, dan memajukan bangsa.

"Sebanyak tiga kegiatan tingkat nasional akan digelar tahun ini, Raimuna Nasional untuk Pramuka Penegak dan Pandega, Lomba Tingkat Regu Penggalang serta Kemah Budaya. Harapan saya ada diantara adik-adik Penggalang dan Penegak/Pandega lolos seleksi di tingkat Kabupaten Kapuas dan Provinsi Kalimantan Tengah dan melaju hingga tingkat nasional' harapnya. (DJIMMI NAPOLEON/B-6)

Berita Terbaru