Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Lakukan Pencegahan Dini DBD

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Maret 2017 - 00:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya mengantisipasi serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sukamara maka Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan pencegahan dini dengan membagikan bubuk Abate kepada masyarakat.

"Kita tidak mungkin bertindak setelah adanya serangan, semua pencegahan sudah kita lakukan dan ini sudah dilakukan secara terus menerus," terang Ahmad Lamsidi, Minggu (5/3/2017).

Menurut Lamsidi, selain pembagian bubuk abate pihaknyapun sudah menugaskan juru pemantau jentik (Jumantik) di setiap desa yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Tugas dari jumantik ini memantau lokasi-lokasinyang berpotensi menjadi sarang nyabuk DBD, dan mengingatkan warga kita untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah," terangnya.

Selain itu, para jumantik juga di wajibkan memberikan laporan setiap bulan agar apabila terjadinya serangan DBD maka pihak dinas bisa segera mengetahui dan mengambil langkah pencegahan.

"Kita juga berharap agar maayarakat menerapkan 3 M plus yakni menguras, menutup dan mengubur benda-benda yang tidak dipakai," imbaunya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru