Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Besar Pembeli Zenith dari Kalangan Pekerja Sawit

  • Oleh Naco
  • 06 Maret 2017 - 00:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bisnis penjualan zenith dua bandar besar berinisial S dan M di Jalan Jenderal Sudirman Km 14 Sampit, Kotawaringin Timur nampaknya memang cukup menggiurkan, sasaran mereka yang cukup besar berasal dari kalangan pekerja sawitan.

Bahkan setiap hari tempat keduanya tersebut tidak pernah sepi."Apalagi kalau sudah saat gajihan itu ramai sekali karyawan sawit datang ke situ, bahkan ada yang berani menitipkan ATM sama pinya disitu kalau karyawan sawitnya gajihan bandar zenith narik sendiri uangnya, barang diserahkan terlebih dahulu,"kata salah seorang warga berinisial RF.

Menurut pria ini, hampir sebagian besar karyawan sawit membeli ditempat mereka tersebut, ada yang untuk dikonsumsi sendiri, namun sebagian besar diedarkan lagi di sawitan."Beberapa waktu lalu saja si M sendiri yang bilang, ini dua kardus air mineral itu mampu dihabiskan dalam waktu dua hari saja, begitu katanya," kata warga tersebut.

Agar tidak terdeteksi petugas di rumah mereka yang terbuat dari kayu itu tidak pernah disimpan barang banyak. Sebagian zenith mereka sembunyikan di dalam kandang ayam di belakang rumah mereka, bahkan jika barang banyak datang disembunyikan disemak-semak belakang rumah. Sehingga siapa yang ingin mencari dalam jumlah besar baru mereka keluarkan.

Menurut warga sekitar, hampir semua orang di kawasan tersebut mengetahui kalau keduanya itu termasuk bandar yang cukup besar, terlebih orang-orang yang kerap kali berkunjung ke komplek lokalisasi Pal 12, Jalan Jenderal Sudirman itu, jika ingin mencari zenith langsung diberitahu ke tempat dua bandar tersebut."Apalagi si S orang semua tahulah ia jual zenith, karena ia menggeluti bisnis itu sejak tingal di Km 12 dulu,"ujarnya.

Sementara itu ditambahkan Ujiansyah, untuk melancarkan bisnis mereka itu si bandar memiliki beberapa kaki tangan."Jika ada yang tidak bisa datang langsung anak buah mereka siap mengantar,"pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru