Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pergantian Musim Warga Diingatkan Bahaya Penyakit DBD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Maret 2017 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Kesehatan setempat mengingatkan kepada warga akan bahaya penyakit demam berdarah dengue (DBD) menjelang pergantian musim tahun ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Robertus Pamuriyanto kepada borneonews,co.id, Minggu (5/3/2017).

Menurut Robertus Pamuriyanto, saat ini curah hujan di wilayah Kabupaten Katingan masih tinggi.

Namun berdasarkan informasi dan prakiraan cuaca pihak BMKG Provinsi Kalimantan Tengah, bahwa musim kemarau tahun 2017 ini bakal mulai awal Mei 2017 mendatang.

"Kita mengingatkan kepada warga agar selalu mewaspadai penyakit DBD ini, sebab hingga beberapa bulan kedepan sampai pergantian musim dari penghujan ke kemarau itu rawan terjadinya penyebaran nyamuk penyebab DBD," kata dr Robertus Pamuriyanto.

Menurutnya, wilayah-wilayah di Katingan yang rawan terjadinya kasus penularan DBD, itu selain Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, juga di Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan, kemudian Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, dan Kecamatan Katingan Hilir. Selain itu wilayah Kecamatan Kamipang dan Kecamatan Katingan Kuala. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru