Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Ketua DPRD Kotawaringin Barat kepada Korban Banjir

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 Maret 2017 - 06:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kobar Triyanto meminta kepada korban banjir di Kecamatan Aruta untuk bersabar dan tabah menghadapi bencana. Ia menilai luapan sungai Arut yang membanjiri pemukiman warga di bantaran sungai merupakan banjir tahunan dan merupakan faktor alam.

"Saya perihatin dengan bencana banjir yang menerjang warga kecamatan Aruta saya mohon kesabaran dan ketabahannya. Pemerintah sedang berupaya untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin," katanya saat mengunjungi kondisi banjir yang merendam pemukiman warga di Kecamatan Aruta, Minggu (5/3/2017).

Data dari Kecamatan Aruta mencatat sekitar 2.500 jiwa di seluruh Desa dan Kelurahan sudah menjadi korban banjir. Rumah mereka rata - rata terendam banjir dengan ketinggian 1,5 meter. Bahkan ada beberapa Desa yang terisolasi karena jalan daratnya terputus karena terendam banjir. Seperti di Desa Sukarani, sekitar 40 kepala keluarga (KK) sudah krisis makanan dan air bersih mereka terpaksa sudah mengonsumsi air sungai karena sumur mereka sudah terendam banjir.

"Desa yang paling parah terendam banjir di antaranya Kelurahan Pangkut, Desa gandis, Sukarami, Nanga Mua, Penyombaan dan beberapa Desa lainnya yang berada di bantaran sungai Arut," ucap Camat Aruta, Marwoto. (CECEP HERDI/B-5)

Berita Terbaru