Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kena Semprit, Pengendara Langsung Beli Spion

  • Oleh M Iwanuddin
  • 06 Maret 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengendara terpaksa membeli spion setelah kena semprot polisi di Jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun. Razia yang dilakukan di depan Stadion Sampuraga sejak pukul 10.20 hingga 11.20 WIB itu membuat pelanggar lalu lintas tidak berkutik.

Bagaimana tidak, pengendara yang kendaraannya tidak dilengkapi spion, seketika diminta membeli spion agar terbebas dari tilang. Begitu pula dengan pengendara yang tidak memakai helm standar.

"Kita tidak langsung melakukan sanksi tilang. Hanya surat pernyataan untuk tidak mengulangi. Jika mereka mengulangi lagi maka akan kita tilang," terang Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Polres Kobar Ipda Joko Suprianto, saat memimpin Operasi Simpatik, Senin (6/3/2017).

Joko menambahkan, untuk pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas seperti melawan arah tetap ditilang. Sebab tindakan itu bisa membahayakan pengendara lain. "Kalau ada yang mencoba melawan arah akan kita tindak karena membahayakan keselamatan pengendara lain," lanjutnya.

Dari razia yang dilakukan di satu titik tersebut, pihaknya memberikan 40 teguran simpatik dan satu penilangan, karena menggunakan kendaraan yang dimodifikasi. (M IWANUDIN/B-2)

Berita Terbaru