Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Pajak Harus Membangun Kepercayaan Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Maret 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Kaspinor, meminta petugas pajak, baik yang berada di kabupaten/kota maupun UPT, harus membangun kepercayaan masyarakat.

"Petugas pajak harus menumbuhkan kepercayaan masyarakat, caranya bagaimana Dengan berlaku jujur dan profesional. Kalau uang pajak disalahgunakan, akan ada krisis kepercayaan publik," ungkap Kaspianor dalam Rapat Rekonsiliasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) Triwulan I Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalteng, Senin (6/3/2017).

Diakuinya bahwa memang hakekat pajak adalah kewajiban setiap warga negara. Namun akan selalu ada masyarakat yang tidak membayar pajak jika pelayanan yang diberikan kurang maksimal.

"Pajak ini memang keharusan warga negara tapi sebagai petugas kita harus membangun kepercayaan masyarakat lebih dahulu. Salah satunya sesuai arahan Pak Gubernur adalah dengan meningkatkan kebersihan kantor kita dan melayani dengan baik masyarakat yang datang. Jangan sampai ada komplain terhadap pelayanan kita," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru