Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pekan Terendam Banjir, Siswa SD di Sukarami Tidak Bisa Sekolah

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 Maret 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) di Desa Sukarami Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat hampir dua pekan tidak bisa sekolah. Pasalnya, bangunan sekolah satu-satunya di desa tersebut terendam banjir hingga ketinggian 1 meter. "Kata ibu gurunya belajar di rumah saja, karena kelasnya kebanjiran," kata Revan, siswa kelas 2 SD di Sukarami, Senin (6/3/2017).

Hampir dua pekan mereka terpaksa tidak bisa mengikuti proses belajar di sekolah. Selain gedung sekolah, jalan menuju sekolah juga terendam banjir. "Mau sekolah lagi, main lagi sama teman-teman belajar di kelas," harap Revan.

Salah satu orang tua siswa, Aldi mengatakan, banjir sudah membahayakan apalagi jika anak-anak tidak diliburkan sekolahnya. "Kalau dilewati, bahaya untuk anak-anak, banjir di lingkungan desa sudah 1,5 meter. Lebih baik belajar di rumah dulu sampai banjirnya surut," kata Adi.

Selain bangunan sekolah, banjir juga telah merendam bangunan pustu, serta pemukiman warga Sukarami yang rata-rata berada di bantaran sungai Arut. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru