Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nurani Salurkan 1.200 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Kotawaringin Lama

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 Maret 2017 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani) menyalurkan bantuan 1.200 paket sembako untuk korban banjir di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

Paket bantuan sembako itu terdiri dari 600 sak beras ukuran 10 kilogram, 650 paket berisi mie instan, gula, dan minyak goreng. Bantuan tersebut disalurkan ke warga bantaran sungai di RT 01, Desa Kondang dan Desa Rungun.

Menurut Ketua Pemenangan Pasangan Nurani, HM Ruslan, penyaluran bantuan 1.200 paket sembako itu merupakan wujud kepedulian pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih kepada warga yang terdampak banjir, di Kolam, dan sebelumnya di Kecamatan Arut Utara.

Ia meminta Pemerintah Kecamatan Kolam memperhatikan perkembangan banjir di wilayahnya. Sebab, ia tidak ingin peristiwa kelam pada tahun 1971 yang menewaskan 11 orang, di Desa Ayuan, Kabupaten Seruyan terulang kembali.

"Kita akan mempertimbangkan pemukiman di Pangkut Seberang dan kita harapkan kepada pemerintah Kecamatan Kolam perhatiannya karena saat ini cuaca begitu ekstrem," harap Ruslan.

Sementara itu, Calon Bupati terpilih Nurhidayah mengungkapkan, banjir tahunan yang mendera pemukiman bantaran sungai akan menjadi perhatian dan pekerjaan rumah, khususnya terkait dengan infrastruktur dan sarpras, yang akan diprioritaskan penyelesaiannya.

"Kolam saat ini urgen, terutama terkait peningkatan infrastruktur sarpras dan bagi warga yang terkena dampak banjir saat ini sudah kekurangan air bersih. Bahkan data dari Dinkes saat ini ada peningkatan penyakit akibat banjir," ujar Nurhidayah. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru