Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Traffic Light Depan Bank BRI Buntok Tak Berfungsi

  • Oleh Uriutu
  • 06 Maret 2017 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga Kota Buntok, Barito Selatan (Barsel) keluhkan lampu pengatur lalu lintas atau traffic light di perempatan jalan Panglima Batur tepatnya didepan Bank BRI tidak berfungsi.

Padahal perempatan tersebut merupakan jalur padat bagi kendaraan dari arah jalan Panglima Batur-Veteran dan Pembangunan Salah seorang warga Jalan Panglima Batur, Untung mengatakan, tidak berfungsinya lampu merah ini kurang lebih satu bulan ini. 'Padahal lokasinya tepat dipusat kota, pengguna jalan pun ramai berlalu lalang,' kata Untung kepada Borneonews, Senin (6/3/2017).

Pantauan Borneonews, sejumlah kendaraan terutama motor terlihat hati-hati saat melintasi perempatan tersebut. Meski demikian, sampai saat ini tidak ada terjadi kecelakaan.

Menurut Untung, setiap hari melewati perempatan tersebut selalu merasa khawatir dan takut , karena traffic light mati dan tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas. 'Kita berharap kepada dinas terkait untuk segera memperbaikinya, sehingga para pengendara merasa nyaman melintasi perempatan tersebut,' harap dia.

Jika tidak segera diperbaiki, lanjut dia, maka dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan. Sebelum terjadi kecelakaan lebih baik diperbaiki, sehingga hal itu bisa dihindari. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru