Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Desa di Seruyan Ini Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran dari Perusahaan Sawit

  • Oleh Parnen
  • 06 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Dua desa di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, memperoleh bantuan berupa alat pemadam kebakaran dari perusahaan sawit Wilmar Group yakni dari PT Sarana Titian Permata dan PT Rimba Harapan Sakti yang beroperasi di wilayah kecamatan itu.

Adapun dua desa yang menerima bantuan itu, Desa Pematang Limau dan Desa Tanjung Rangas.

Acara penyerahan bantuan berupa alat perlengkapan lengkap antisifasi karhuta seperti baju pemadam kebakaran, selang air dan lainnya yang dibutuhkan, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir, didamping Camat Seruyan Hilir Idham BW Kusumah, bertempat di kantor Kecamatan Seruyan Hilir, Senin (6/3/2017).

Selain bantuan diserahkan langsung pihak perusahaan, Wabup Seruyan juga berkesempatan menyerahkan langsung kepada dua kepala desa (kades) masing-masing yakni Kades Pematang Limau, Juharto dan Kades Tanjung Rangas, Abdul Samad.

Menurut Perwakilan Manajemen Wilmar Group, Gusti, menyampaikan, bantuan alat pemadam kebakaran tersebut sebagai wujud nyata dukungan pihak perusahaan perkebunannya dalam bersama mengantisifasi ancaman karhutla dimusim kemarau tahun ini.

'Beberapa bulan kedepan lagi, kita sudah masuk musim kemarau. Sehingga perlu adanya keterlibatan bersama, menggandeng pihak warga desa binaan perusahaan untuk bersama menanggulangi dan mengantisifasi karhutla ini. Makanya, bantuan alat pemadam kebakaran hari ini kita serahkan,' kata Gusti. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru