Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Wabup Seruyan soal Bantuan Alat Pemadam Kebakaran dari Perusahaan Sawit

  • Oleh Parnen
  • 06 Maret 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir menyambut baik upaya  ditunjukkan  perkebunan sawit di Seruyan, seperti dari Wilmar Group yang memberikan bantuan berupa alat pemadam kebakaran kepada dua desa yakni Desa Pematang Limau dan Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir.

'Peralatan pemadam kebakaran ini tentunya sangat dibutuhkan oleh desa dalam hal bersama mengantisifasi ancaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah pedesaan mereka,' kata Yulhaidir, sebelum ikut menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran untuk dua desa, Senin (6/3/2017).

Yulhaidir berharap, bantuan alat pemadam kebakaran tersebut, tidak hanya diberikan untuk dua desa, melainkan dapat diberikan atau dibagikan secara menyeluruh kepada desa-desa lainnya yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir khususnya. Sehingga desa-desa lain, selain Desa Pematang Limau dan Tanjung Rangas, juga ikut bisa bersama menjaga lingkungan kawasan pedesaannya terhadap ancaman gangguan munculnya titik api.

'Kalau bisa desa-desa lain pun juga ikut mendapatkan bantuan ini,' ujarnya.

Disamping itu, pihak perusahaan sawit lain yang beroperasi di wilayah Seruyan, juga diharap dapat turut melakukan pembagian bantuan serupa bagi desa-desa yang berada disekitar lokasi perusahaan.

'Bantuan peralatan ini diharap tidak hanya dilakukan oleh Wilmar Group saja, melainkan juga dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Seruyan. Itu sebagai upaya bersama Pemkab Seruyan dan instansi lainnya seperti kepolisian dan TNI dalam upaya penanggulangan ancaman karhutla. Hutan dan lahan harus tetap kita jaga agar dapat terjamin kelestariannya dari aktivitas pembakaran apapun,' ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru