Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Prioritas Dalam Musrenbang harus Dilaksanakan

  • 06 Maret 2017 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), baik tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten dan seterusnya merupakan forum yang sangat strategis, untuk menentukan arah dan kebijakan pembangunan.

Terkait hal itu, anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Lily Rusnikasi meminta supaya usulan prioritas dalam musrenbang harus dilaksanakan. Sehingga, program-program pemerintah dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Gumas.

"Hasil musrenbang merupakan kumpulan aspirasi masyarakat, sehingga program pembangunan kabupaten harus ada sinkronisasi dengan yang diharapkan oleh masyarakat," ujar Lily saat ditemui Borneonews di Kantor DPRD Gumas, Senin (6/3/2017).

Menurut politisi PDIP itu, dalam penilaian dan pembahasan musrenbang. Seluruh pihak yang terlibat, terutama dinas terkait dapat menentukan prioritas dan unggulan secara tepat."Untuk itu tim juga harus mampu memadukan hasil musrenbang dan hasil reses anggota DPRD, serta visi misi yang ingin dicapai pemerintah bisa terakomodir," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru