Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BNNP Kalteng: Pemakai Narkoba Umurnya Tidak Panjang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Maret 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Kombes Triwarno Admojo menyebut, seseorang yang mengonsumsi narkoba lebih cenderung umurnya tidak panjang.

"Dulu saya punya teman pemakai, mereka umurnya tidak panjang," kata Triwarno saat berbincang dengan Head of Media Tanjung Lingga Group Yohanes S Widada, Senin (6/3/2017).

Ditanya, apakah narkoba merupakan barang mematikan, Triwarno menyebut dirinya bukan ahli untuk menentukan itu. "Saya bukan ahlinya. Tapi nyatanya seperti itu," ungkapnya.

"Tiba-tiba ada pemberitahuan, innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia bla..bla..bla... Seperti itu yang biasanya saya terima dulu," bebernya.

Menurut Triwarno, rekan-rekannya yang mengkonsumsi beberapa tahun silam itu karena undang-undang tentang narkotika belum keluar. Artinya, pada saat itu belum ada larangan.

Cerita kepala BNNP ini seyogyanya dijadikan ilmu berharga bagi siapa saja agar menjauhi narkoba. Bagi yang mengkonsumsi, supaya berhenti sedangkan yang belum jangan coba-coba.

Sementara itu, Yohanes mendukung BNNP dalam memerangi narkoba. Dia juga prihatin karena peredaran narkoba di Kalteng cukup tinggi. Demikian halnya dengan obat-obatan terlarang seperti salah satunya zenith. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru