Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Rastra Lamandau Tahun Ini Belum Jelas, Ada Apa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Maret 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Program bantuan beras sejahtera (rastra) tahun 2017 Kabupaten Lamandau sampai saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng.

"Kepastian program rastra untuk Lamandau tahun ini masih nunggu surat keputusan Gubernur, yang hingga saat ini masih belum keluar," Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda Lamandau, Budi Prastowo, kepada Borneonews, Senin (6/7/2017)..

Budi juga menyebut, kondisi serupa juga dialami oleh hampir semua daerah di Kalteng. Dimana, belum ada daerah yang mendistribusikan program tersebut karena masih menunggu SK gubernurnya.

Meski begitu, Budi memastikan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan setock beras di Badan Urusan Logistik (Bulog) Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

"Kita sudah koordinasi dengan Bulog, bahkan kita juga telah cek langsung, hasilnya stock berasnya saat ini sudah dipastikan aman alias tersedia," kata dia.

Seperti diketahui, jatah rastra berdasarkan data dari Kementrian Sosial RI, untuk sasaran di kabupaten Lamandau tahun 2017 ini berjumlah 2.538 KK. Jumlah tersebut masih belum terkonfirmasi dengan SK Gubernur, meskipun diklaim biasanya tidak mengalami perubahan. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru