Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rastra Yang akan Dibagikan Beras Unggulan asal Thailand

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Maret 2017 - 17:47 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau menyebutkan beras yang akan dibagikan kepada penerima program beras sejahtera (rastra) tahun 2017 ini merupakan beras berkualitas baik dan unggulan yang berasal dari Thailand.

"Sudah kita cek di Bulog Pangkalan Bun. Kualitasnya baik, beras asal Thailand," kata Kabag Ekonomi Setda Lamandau, Budi Prastowo, Senin (6/2/2017).

Dia menjelaskan, dalam kurun waktu kurang lebih tiga tahun terakhir, kualitas rastra dari pemerintah pusat untuk Lamandau sudah semakin baik.

"Kalau dulu-dulu itu kan beras raskin (sekarang rastra), kualitasnya terkesan asal-asalan, bahkan ada yang buruk, berkutu atau bahkan jika dimasak itu cepat basi. Tapi tiga tahun terakhir ini kualitasnya sudah semakin baik," kata dia.

Budi memastikan, kualitas beras yang akan dibagikan pada program rastra di Lamandau selalu dicek langsung untuk memastikan kualitasnya. 

"Sengaja kita cek langsung. Kalau kualitas berasnya buruk, kami tidak segan untuk tidak menerima program ini dan menolak menandatangani berita acaranya," tegas dia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru