Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Cek Kesiapan Anggota Polres Sukamara Hadapi Ancaman Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Maret 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Upaya memastikan kesiapan Polres Sukamara dalam menghadapi ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Brigjen Polisi Anang Revandoko melakukan pengecekan langsung dengan mengunjungi Mapolres Sukamara.

Anang Revandoko mengatakan, upaya pencegahan lebih dini terjadinya Karhutla lebih baik karena apabila kebakaran sudah terjadi maka upaya yang dilakukan tidak bisa berjalan dengan maksimal.

'Upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan akan bisa berjalan maksimal sehingga mencegah akan lebih baik,' kata Kapolda Kalteng, Senin (6/3/2017).

Dengan maklumat yang dikeluarkan oleh Polda Kalimantan Tewngah maka upaya pencegahan Karhutla diharapkan bisa berjalan dengan efektif dan dapat mengurangi bahaya kebakaran yang terjadi dari tahun sebelumnya.

'Kita berharap dengan kerjasama dan upaya yang dilakukan untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini maka ancaman kebakaran ini dapat diminimalisir sehingga kejadian kebakaran hutan bisa berkurang,' ujar Brigjen Polisi Anang Revandoko. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru