Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolri Tito Karnavian Berikan Kuliah Umum di Pontianak

  • Oleh pendam tanjung pura
  • 06 Maret 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pontianak - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa mendampingi kuliah umum yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan tema "Perkembangan Demokratisasi dan Globalisasi serta Dampaknya Bagi Kebhinekaan di Indonesia", di Auditorium Untan, Pontianak Kalimantan Barat, Senin (6/3/2017).

Diawal kuliah umum kapolri menyampaikan rasa bangganya kepada Pangdam XII/Tpr, karena menjadi salah satu lulusan terbaik dari Akmil angkatan 1987.

"Saya bangga terhadap Pangdam XII/Tpr sebagai lulusan terbaik dan saya ucapkan terima kasih terhadap Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa bersama Kapolda Kalbar Irjen Musyafak yang telah menjaga situasi jalannya Pilkada di Kabupaten Landak dan Singkawang berjalan tertib, aman dan lancar hingga setelah Pilkada selesai", ucap Tito saat memberikan kuliah umum.

Kapolri dalam kuliah umum diantaranya mengatakan bahwa Negara Indonesia ini terdiri dari berbagai suku, ras, agama dan golongan yang sangat unik, namun sangat rawan terjadinya konflik.

"Akibatnya negara kita ini sangat rawan terhadap perpecahan. Inilah yang menjadi tugas bersama TNI dan Polri beserta masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI", terannya.

Sementara pengaruh konflik kata kapolri 'Pengaruh Internal dan eksteral sama-sama sangat berbahayanya dalam pemecah persatuan. Maka dari itu masyarakat tidak boleh mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang dapat memecah belah persatuan bangsa kita', jelasnya.

Seusai kuliah umum, kapolri menyaksikan Deklarasi Pernyataan Anti Narkoba yang dilakukan mahasiswa Untan dan seluruh peserta yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Untan Pontianak, Thamrin Usman, kajati, kajari, Danlanud Supadio, Danlantamal XII Pontianak, dan Instansi pemerintah. (PENDAM/B-6)

Berita Terbaru