Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangdam XII/Tpr Terima Award dari Presiden ORI

  • Oleh Nazir Amin
  • 07 Maret 2017 - 07:22 WIB

BORNEONEWS, Pontianak - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa menerima Original Rekor Indonesia Award. Penghargaan diterima usai Apel Siaga Satuan Tugas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla), di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Senin (6/3/2017) siang.

Rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Selasa (7/3/3017) menyebutkan, pemberian ORI oleh Presiden Original Rekor Indonesia (ORI) Agung Elvianto kepada Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Andika Perkasa sebagai Pimpinan TNI di Wilayah Kalbar atas prestasi penyelenggara dan pendukung personel terbanyak. Kegiatan tersebut disaksikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan ribuan peserta apel Karhutla.

Apel Siaga Satgas Penanggulangan Karhutla, yang dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian, itu bertujuan mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan. Apel tersebut melibatkan Satuan Tugas Pemadam Kebakaran, yang terdiri dari satuan tugas Kepolisian, TNI, Pemadam Kebakaran Pemerintah, Pemadam Kebakaran Swasta dan masyarakat peduli api.

Kapolri meminta kepada media untuk mensosialisasikan tentang pembukaan lahan tanpa dengan cara membakarnya. Dalam membuka lahan, kata Kapolri, masyarakat bisa melakukannya dengan membuat kanal-kanal untuk mengisolir terjadinya kebakaran hutan dan lahan agar tidak meluas. (PENDAM TANJUNGPURA/RO/N).

Berita Terbaru