Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Minta Pemerintah Perhatikan Jalan Muara Teweh-Gunung Purei

  • Oleh Ramadani
  • 07 Maret 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Wardatun Nur Jamilah, Selasa (7/3/2017), mengatakan bahwa masyarakat di Benangin, Kecamatan Teweh Timur dan Lampeong, Kecamatan Gunung Purei, serta sekitarnya, sangat berharap jalan menuju daerah mereka segera diperbaiki.

Masyarakat kesulitan menjual hasil pertanian karena kondisi jalan rusak berat. Apalagi kalau hujan, ada beberapa titik yang sangat licin dan bahkan tidak bisa dilewati.

Berdasarkan keterangan warga, lanjut Wardatun, akses jalan tersebut dianggap lebih dekat menuju Muara Teweh ketimbang melalui jalan poros Kalteng-Kaltim.

'Saya berharap ini menjadi perhatian penuh pemerintah. Perbaikan dapat direalisasikan dalam waktu dekat, sehingga kegiatan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan lancar,' ujar wakil rakyat yang juga menjabat sebagai ketua KNPI Barito Utara ini.

Ia menyebutkan, ruas jalan tersebut sebenarnya telah diperbaiki dengan dana miliran rupiah melalui sistem multiyears. Tetapi saat perbaikan berlangsung, truk pengangkut kayu terus bersilewaran.

Bermacam jenis kayu dibawa dari Benangin keluar Kabupaten Barito Utara. Muatan truk yang diduga melebihi batas maksimal 8 ton menyebabkan jalan cepat rusak. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru