Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Imbau Masyarakat Tidak Rusak Taman Pelindung di Pelabuhan Speed Boat

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Maret 2017 - 14:14 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara mengimbau masyarakat terutama yang suka nongkrong di pelabuhan speed boat tidak merusakan fasilitas yang ada di sana, seperti tanaman pelindung.

"Lokasi pelabuhan itu nantinya akan masuk dalam penilaian Adiputa tahap dua (P2), jadi tanaman yang ada diharapkan untuk tidak diinjak atau diduduki," pinta Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan DLH Sukamara, Anderson A Kumpang, Selasa (7/3/2017).

Menurutnya, tanaman pelindung yang ditaman oleh pemerintah daerah banyak yang mati akibat tertimpa sampah atau dijadikan alas duduk warga saat berada di lokasi itu.

"Kita berharap fasilitas yang sudah disediakan dijaga dan dipelihara, karena tujuan adanya tanaman tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin bersantai," terangnya.

Dengan tumbuh suburnya tanaman pelindung tersebut maka keindahan lokasi bersantai bagi masyarakat akan membuat lokasi tersebut menjadi nyaman serta memberikan dampak positif bagi lingkungan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru