Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Supri Adi
  • 07 Maret 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Murung Raya Suria Siri mengimbau masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Supaya terhindar dari bermacam penyakit, terutama pada musim hujan seperti saat ini.

Menurut Suria saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Selasa (7/3/2017), hujan yang turun hampir setiap hari di Kota Puruk Cahu memungkinkan penyebaran beberapa penyakit. Yang paling umum ialah demam berdarah dengue (DBD).

"Masyarakat saya minta menjaga kebersihan lingkungan untuk menanggulangi penyebaran penyakit yang sering muncul akibat musim hujan. Apalagi daerah yang sering mengalami banjir," ungkap Suria.

Dijelaskannya, menjaga kebersihan lingkungan cukup dengan memelihara kondisi rumah dan pekarangan, tidak perlu sampai ke lingkungan lebih luas.

"Utamanya di lingkungan rumah masing-masing saja. Untuk skala yang lebih luas bisa dilakukan oleh pihak terkait. Bila ada indikasi terkena penyakit, misalnya demam berdarah segera lakukan penanganan ke fasilitas kesehatan terdekat," ucap Siria Siri. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru