Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perencanaan Pembangunan harus Valid

  • Oleh Ramadani
  • 07 Maret 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dalam rangka menunjang penyusunan rencana pembangunan daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, diperlukan data perencanaan yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan.

'Bukan perencanaan yang hanya dibuat diatas meja saja, tetapi perencanaan yang komprehensif dengan tujuan dan sasaran yang jelas, seperti lokasi, kondisi rnyata, volume atau ukurannya' tegas Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Selasa (7/3/2017).

Untuk itu, lanjut bupati, pemerintah Kabuaten Barito Utara harus melakukan sinkronisasi, harmonisasi program kegiatan dengan pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dalam upaya mendukung pencapaian visi dan misi RPJM Nasional dan RPJMD Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Nadalsyah, Forum SKPD yang telah dijalankan merupakan sebuah wahana untuk mengharmonisasikan, sinkroniasi dan sinergitas antar pihak-pihak yang langsung dan tidak langsung mendapatkan manfaat atau dari program dan kegiatan SKPD sebagai perwujudan dari pendekatan pertisipasif perencanaan pembangunan daerah.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru