Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sarang Walet Tersebar di Seluruh Kota Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Maret 2017 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1016/Plk, Letkol Czi Alfius Nafirinda Krisdayanto menyebut sarang walet sudah tersebar di seluruh kawasan Kota Palangka Raya. Sayangnya, sarang burung sejumlah 307 ini tidak satu pun yang terdaftar pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman kota setempat.

"Menurut catatan kita sarang burung ini sudah ada di semua kecamatan di Palangka Raya dengan jumlah yang berbeda-beda," ungkap Alfius dalam kegiatan rapat penanganan sarang burung walet di Aula Peteng Karuhei II, Selasa (7/3/2017).

Tercatat, kata dia, di Kecamatan Pahandut ada 86 sarang burung walet yang diharapkan Alfius sama-sama dipantau mengingat Kecamatan Pahandut merupakan salah satu kecamatan terbesar di Palangka Raya.

"Lalu di kecamatan Jekan Raya ada 118 sarang burung walet yang 76 di antaranya ada di pemukiman. Kemudian di Kecamatan Sebangau ada 43 sarang burung walet dan 28 di antaranya ada di area kebun," jelas Alfius.

Ia melanjutkan di Kecamatan Bukit Batu ada 41 sarang burung walet yang 25 di antaranya ada di pemukiman, serta di Kecamatan Rakumpit ada 19 sarang burung walet yang kebanyakan juga ada di kawasan pemukiman. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru