Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Saber Pungli Kotim Prioritaskan Pencegahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Maret 2017 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memprioritaskan upaya pencegahatan pungli.

"Untuk pencegahan, kami terus melakukan sosialisasi memberikan pemahaman kepada semua pihak," ujar Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kotim, Kompol Bronto Budiono, Selasa (7/3/2017).

Sosialisasi sudah dua kali dilakukan di awal 2017 ini. Pertama di Gedung Wanita Sampit, dan ke dua di Kecamatan Baamang. 

Bronto menjelaskan, sosialisasi itu nantinya berlanjut ke sejumlah kecamatan lain di Kotim. "Akan terus kami giatkan pencegahan melalui sosialisasi ini," lanjut Bronto.

Dia mengatakan, pihaknya tidak ingin ada aparatur pemerintahan yang terlibat pungli. Sehingga dengan upaya sosialisasi ini diharapkan menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat. 

Masyarakat juga dinilai memiliki peran penting untuk pemberantasan pungli. Salah satunya adalah melaporkan ke satgas jika menemukan praktik pungli. Tentunya laporan itu harus dilengkapi bukti. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru