Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Bertekad Kembangkan Sektor Pertanian

  • 07 Maret 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabupaten Kapuas dikenal sebagai lumbung padi Provinsi Kalimantan Tengah. Pemkab setempat pun bertekad untuk mempertahankannya dengan terus melakukan pengembangan sektor pertanian.

Hal tersebut sebagaimana sambutan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Masrani, pada Pertemuan Teknis Penyuluh Pertanian 2017, Selasa (7/3/2017).

"Peran strategis penyuluh pertanian ini sangat penting untuk memacu akselerasi dalam pembangunan pertanian. Sehingga bisa mewujudkan pertanian yang maju dan berkelanjutan sesuai visi dan misi Pemkab Kapuas," kata Masrani. 

Dia menambahkan, pertanian masih menjadi leading sector dalam pemerintahan sekarang ini, dengan program Kedaulatan Pangan untuk menuju Swasembada Pangan yang bisa diwujudkan melalui pemberdayaan ekonomi, sosial masyarakat.

'Pembangunan pertanian yang dikelola dengan baik dan bijak akan dapat meningkatkan pendapatan penduduk secara merata dan berkelanjutan. Sehingga kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan menjadi lebih baik,' pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru