Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Wartawan se-Kalteng Ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

  • Oleh Cecep Herdi
  • 07 Maret 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan wartawan media cetak dan elektronik dari berbagai media massa di Kalimantan Tengah di Kalteng mengikuti kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia bagi wartawan yang diselenggarakan Balai Bahasa Kalimantan Tengah, di Palangka Raya, Selasa (7/3/2017).

"Penyuluhan bahasa Indonesia bagi wartawan ini untuk mencerahkan kembali tata bahasa Indonesia," kata Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah, Haruddin, saat membuka kegiatan itu di Hotel Fovere, Palangkaraya Selasa (7/3/2017) malam.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari dengan menghadirkan sejumlah narasumber dari akademisi, asosiasi wartawan, serta dari Kantor Bahasa Provinsi Banten.

"Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi wartawan ini penting karena wartawan merupakan pengguna bahasa yang intensitasnya tertinggi. Sehingga wartawan melalui medianya masing-masing akan mempengaruhi masyarakat dalam menggunakan bahasa Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, media massa juga bertanggung jawab bagi penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, karena yang dituangkan dalam koran atau media masa yang dibaca oleh masyarakat. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru