Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perawat Honorer Pustu Kotawaringin Hilir Tiga Bulan belum Gajian

  • Oleh Cecep Herdi
  • 08 Maret 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang tenaga perawat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Utin Jaherah belum menerima gaji pemerintah sejak Januari 2017. Perempuan satu-satunya tenaga medis di Pustu Kotawaringi Hilir itu berharap gajinya segera dibayarkan.

"Dari Januari gaji saya belum dibayarkan, saya sampai minta ke orang tua untuk biaya sehari-hari," ucap Jaherah menerangkan, Rabu (8/3/2017).

Gaji tiap bulan yang diterimanya Rp1,4 juta. Selain belum dibayarkan kontrak kerja atau surat keputusan (SK) ia sebagai tenaga medis belum dikeluarkan oleh Dinas terkait. "Kontrak kerja juga sampai saat ini belum jelas, SK belum keluar."

Gaji sebesar Rp1,4 juta juga tidak sepenuhnya ia terima. Setelah digunakan untuk biaya operasional Pustu, hanya Rp800 ribu yang tersisa. "Beli solar untuk nyalain genset, dan pengeluaran lainnya yang tidak ditanggung pemerintah."

Ia mengaku sudah empat tahun mengabdi menjadi tenaga medis di Pustu Kotawaringin Hilir bagian seberang. Meski statusnya masih kontrak, namun ia terbilang paling lama dalam pengabdiannya.

"Dari enam orang PNS yang pernah bertugas di sini, hanya saya yang bertahan lama meski saya statusnya honorer dan serba kekurangan di sini fasilitas dan sarana dan prasarannya." (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru