Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gubernur Langsung Turun ke Gubuk Nenek Aminah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Maret 2017 - 14:29 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Respon cepat dilakukan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Pasca mengetahui berita ada dua orang nenek renta dalam kondisi memprihatinkan dalam Kota Palangka Raya, ia menginstruksikan tim gubernur turun tangan pada malam hari dan paginya.

Tim itu dipimpin Penjabat Sekda Kalteng Sahrin Daulay menuju jalan Pelatuk, lokasi barak dua nenek tersebut, Rabu pagi usai berakhir rapat Paripurna di DPRD Kalteng.

Bersama Sahrin, tim gubernur antara lain Kepala dinas sosial (Dinsos) Kalteng Guntur Talajan, Kepala Biro Kesra Setda Sahruddin, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Leonard Samuel Ampung. Mereka menuju jalan pelatuk, gubuk nenek renta tersebut berada.

Cukup lama empat pejabat ini berdialog dengan dua nenek ini, Aminah dan Aisyah atau dipanggil Nenek Silah, meski keduanya sudah terganggu pendengarannya. Antara lain memanyakan informasi keluarganya, kehidupan sehari-hari mulai makan, air minum dan mandi, dan sebagainya, sambil dibantu seorang tetangga yang menjelaskan.

Pj Sekda Sahrin Daulay mengatakan, dirinya diutus Gubernur Sugianto untuk menyerahkan santunan berupa uang kepada keduanya, tetapi sekaligus mencari solusi penanganannya.

"Ada titipan Pak Gubernur, kalau diberi uang langsung, si nenek tidak bisa menggunakannya karena sudah sulit berjalan keluar, diberikan sembako pun tidak bisa memasak," terang Sahrin usai memberikan bantuan gubernur, Rabu (8/3/2017).

"Ada solusi yaitu dirawat di panti Jompo milik Pemprov di area Tangkiling, tetapi harus ada persetujuan pihak keluarga. Sore ini katanya keluarga ada mau datang, kalau ada persetujuan langsung kita bawa," sambung Sahrin. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru